Tikus, Kucing, Dilema

December 18, 2014


...



Tikus adalah binatang yang memiliki ekor, mata, kaki dan mulut. Hewan ini bisa bernapas dan berjalan, terkadang mereka juga berlari. Mereka hidup, mereka bersembunyi, mereka mengintai, mereka lapar, mereka rakus, mereka ada di sekitar kita.

Beberapa bulan yang lalu rumah gue dijajah tikus. Awalnya mereka datang cuma buat ngambil makanan matang di dapur. Merasa kurang puas, mereka makan makanan yang ada di ruang tamu, kamar mandi, kamar gue, kamar orangtua gue, kamar adik gue, kamar pacar gue. Lama-lama mereka kehilangan sopan dan santun, mereka berani berzina di atap rumah gue, sampai akhirnya gue temuin empat bayi tikus di laci kamar masih tidur dengan hangat dan bergetar-getar, itu bikin gue jijik, gue muntah, tikusnya jijik.

Singkat cerita, gue mutusin buat ngadopsi kucing. Si kucing gue kasih nama Ozawa, soalnya dia cewek dan gue suka Jepang, cewek Jepang.

Buat yang belum tau kucing itu apa, nih gue jelasin.

Kucing adalah hewan berkaki empat, yang punya mata, mulut. Mereka bisa bernapas, makan, berjalan dan kadang mereka berlari. Istimewanya, mereka bakat acting, kayak si Tom, Garfield, Doraemon, Adiknya Doraemon, Sepupunya Doraemon, Pacarnya Doraemon dan lain-lain, maka dari itu mereka mahal.

Iya sih semenjak Ozawa ada, rumah jadi gak ada tikus. Tapi, belum genap satu minggu Ozawa ada di rumah, dia udah dihamili sama kucing tetangga, kampret.
Alhasil, mau gak mau gue mesti restuin hubungan mereka karena Ozawa sudah terlanjur mengandung. Gue jadi sok baik sama tetangga gue, tiap ketemu harus senyum sapa, tiap manggil juga harus ada embel-embel “san, besan”, kan geli.

Baru sekitar dua minggu yang lalu Ozawa melahirkan tiga anak kucing. Dua berwarna kuning emas dan yang satu warna hitam putih, gue nggak tau ini yang satu kena kutuk apa pas mbuat kehabisan tinta, yang jelas ketiga anak kucing ini gue kasih nama Mi, Ya, dan Bie. Soalnya Ibu mereka bernama Ozawa, dan gue suka Jepang, cewek Jepang.

Piara satu kucing sih awalnya nggak masalah. Cuma kasih makan, tempat tidur, tempat pipis dan berak udah kelar. Lah ini nambah tiga masih bocah belum tau apa-apa, tidur dimana-mana, pipis sama berak dimana-mana, bikin pusing resah bau dan gak nyaman.

Sampai akhirnya Ibu gue nyuruh buat masukin mereka ke kardus terus tinggal di tengah pasar. Jadi kalau lo ke pasar terus nemu kardus tak bertuan di tengah pasar, jangan kira itu bom, bisa jadi itu Ozawa sama anak-anaknya. Tapi gue masih dilema, kalau Ozawa dan anak-anaknya pergi, ntar tikus sekeluarga balik njajah lagi, tapi kalau gak pergi kucing tetangga bakalan apel dan pipis sembarangan di rumah gue. Gue dilema.. 

Ozawa

You Might Also Like

0 komentar