Tugas Liburan

March 02, 2015

...




Sudah menjadi hal yang wajib jika kakak kelas ujian sekolah maka adek kelasnya belajar dirumah. Libur.

Gue gaktau apa alasan pastinya entah karena iseng atau memang gak ridho aja muridnya seneng, guru berlomba-lomba memberikan tugas yang tidak wajar kayak merangkum satu buku paket, menulis ulang isi LKS, menulis ulang soal-soal di LKS beserta jawabannya, menulis ulang materi dan soal LKS yang ada di buku paket di selembar daun jeruk.
Hal semacam inilah yang bikin liburan jadi berasa gak libur. Hari-hari libur yang tadinya udah gue jadwal sedemikian rupa akhirnya kesita buat mengerjakan tugas.

Pada dasarnya, tugas di hari libur bukanlah sebuah masalah. Yang jadi masalah adalah, gue gaktau cara buat memulainya.
Pasti ada aja alesannya entah bolpoinnya ilanglah, lupa cara nulislah, amnesialah, lemas lesu migran mendadak, perut mules, hidung berdarah-darah, hamil diluar nikah, dkk.

Pada akhirnya gue cuma tatap-tatapan, gue natap bolpoin, bolpoin natap folio, folio natap gue, mengerikan. Dan yang gue benci, tiba-tiba besok masuk sekolah. Waktunya pengumpulan tugas, yang gue kumpulin cuma satu lembar kertas folio bertuliskan nama, nomor absen, kelas dan satu pernyataan “Jangan marah ya.. plis, plis, pliiisssss”



You Might Also Like

0 komentar