Lift

September 12, 2015

...


Lift. Siapa yang gak tau lift?
Lift adalah revolusi dari gayung sumur. Bedanya, gayung sumur ukurannya kecil tapi small, diketahui siapa yang ngerek. Sedangkan lift itu gede, bisa buat tiduran Elu, masih jadi misteri siapa yang ngerek.

Beberapa hari yang lalu, [untuk sebuah alasan] selama seminggu gue nginep di rumah sakit, yang ada liftnya. Karena di rumah gue gak ada lift, juga karna gue katrok jadi selama satu minggu itu gue kemana-mana pakek lift. Yang pada akhirnya gue mempelajari sesuatu dari naik lift. Berikut, pelajaran yang gue dapet dari naik lift selama seminggu;

Pertama
Saat lu mau naik lift, pastikan pintunya kebuka dulu. Penting!

Kedua
Karena ini lift umum, lu bisa ketemu siapa aja atau bahkan apa aja di dalam lift.

Adakalanya gue beruntung ketika pintu lift kebuka, di dalemnya ada seuntai cewek cantik sendirian. Kalo di ftv-ftv cengeng mah gampang, gak sengaja sentuhan pas mencet tombol lantai, tatap muka, kenalan, terus nikah. Lah ini, boro-boro nikah, sepanjang perjalanan lift yang ada gue celingak-celinguk keringetan. 

Gue juga pernah beduaan sama bapak-bapak, sepanjang perjalanan lift doi menceritakan apa saja yang ada di setiap lantai rumah sakit. Doi pernah mau ke lantai tiga, tapi tersesat di lantai empat, doi panik dan ketakutan disertai jeritan histeris sampe bikin petugas rumah sakit pusing.

Dan.., ada kalanya lift jadi horor. Dimana saat pintu kebuka didalamnya gak ada orang, tapi ada tempat saji makanan yang didorong gitu. Sepanjang perjalanan gue grogi campur parno. Tiap kali gue lirik tuh saji makanan, doi goyang maju-mundur gitu. Dan gak kerasa gue nahan napas dari basement sampai lantai dua.

Ketiga 
Kelebihan muatan.
Kadang kita menjumpai lift dimana lift itu sudah penuh nan sesak, sehingga lift ngambek dan gak mau nutup pintu. Nah, disinilah manusia menjadi kejam, mereka tidak pandang bulu untuk membunuh mengusir manusia lain dengan tatapan kerasnya. Beruntungnya, gue kecil. Saat ada insiden kayak gini, palingan gue ngumpet dibawah ketek orang.

Keempat

Saat mau keluar lift, pastikan pintunya terbuka terlebih dahulu. Kalau saat sudah keluar merasa asing, tanda salah lantai, harap pakailah tangga saja. Kalo mau pakek lift, percaya nunggunya bakal lama, selama nyariin topi upacara di hari senin.

Bonus pict meja saji rumah sakit
Doi yang goyang maju-mundur

You Might Also Like

0 komentar