Besok Wisuda Nih!

May 21, 2016





...

Besok gue wisuda.

Artinya, gue lulus. Harusnya lu tepuk tangan sekarang. Beneran!
Artinya, gue tuntas melalui tiga tahun suka-duka SMA bareng temen-temen seangkatan. Tapi lebih sering gue laluin sendiri, sih. Terlepas dari angka-angka nilai dan hutang kas, gue seneng, lega, sumringah rasanya meninggalkan penat keseharian sekolah beserta tugas-tugasnya.

Sampai.., gue dapet pesan bbm dari Pupi. 'Bentar lagi, kita pisah'. 
Gue gak tahu sihir, guna-guna macem apa yang dipake Pupi, seketika gue ketendang ke ingatan hari pertama masuk sekolah. Kayak ada video dokumenter gitu di kepala gue. Gue inget nama gue dipanggil waktu pembagian kelas, inget hujan pertama di SMA [Jamannya twitter lagi hitz. Pada nge-twit ‘hujan pertama di SMA.’ Dasar norak!], inget tugas-tugas prakarya yang gak gue kumpulin sampe sekarang, inget betapa gobloknya gue bisa suka sama doi dan berakhir php, inget laptop gue ilang disekolah, inget sekelas berangkat pagi buat nyontek pe-er, inget rebutan kelompok, inget senengnya batal UH, inget disalah-salahin guru sejarah, inget gue dapet juara lomba disnat tapi gak ada yang inget itu, inget sebetapa hebatnya camera 360, dan inget semua itu gak bakal keulang lagi. 

Gue bakal pisah. Sama sekolah, meja-kursi kelas, kantin, penjual pentol depan sekolah, pisah sama mereka, semua.
Gue jadi sadar, bahwa kehidupan tiga tahun gue ini adalah seputar mereka. Pupi yang biasa gue katain, gue goblok-goblokin juga gak jamin bakal ketemu lagi. Besar kemungkinan kita beda kota. Besar kemungkinan gue bakal kangen. Cengeng.

Perasaan resah, gelisah, sedih bahkan, mulai muncul. Gue bertanya ‘bakal tentang apa tahun depan?’ ‘apa gue siap?’

Maksudku, setelah wisuda nanti gue sudah gak perlu pagi-pagi panik nyari dasi sama topi ngejar jam buat upacara, berangkat ke sekolah pagi buta rebutan bangku paling belakang gara-gara ulangan, rebutan sinyal wifi antara yang streaming youtube dengan yang download drama korea, teriak-teriak pesen es teh ke muka penjaga kantin biar cepet di layani padahal ujunya ngutang kalo gak pura-pura udah bayar, udah gak ada lagi debatan gak penting cewek-cewek rebutan suami. “Pokoknya Kyuyun suami aku..! ..nggak, aku! ..Bodo amat! Aku istrinya Kim Jong Un! ...hening...” 

Sudah, gak akan ada lagi semua itu dan ayo berdoa bersama semoga jangan ada lagi, untuk yang terakhir. Semoga mereka sadar, rebutan suami khayalan itu NGGAK BERGUNA! BENERAN!

Wisuda jadi momen horor sejak hari Pupi bbm. Gue takut ditinggal temen, sedangkan Pupi takut gak punya temen.

Bakal kayak gimana wisuda nanti? Apa gue bakal ketawa-ketawa, apa malah nangis badai. Siapa yang tahu? Kita lihat saja nanti.

Bersambung..

|Dear, pecinta Korea. Saya minta maaf jika ada salah kata yang disengaja. Mohon maaf dan jangan mencoba bakar ban di blog saya. Nggak bakal bisa soalnya. Hehe.

You Might Also Like

0 komentar