Hai

May 11, 2016


...


Hai.
Lu pikir gue udah mati? Gak, gue cuma baru UN.

Setelah ujian-ujian bangke itu selesai, UN tamat, gue dinyatain lulus, Justin Bieber putus sama Selena Gomez, yah gue hidup. Masih bertahan.

FYI. 
Berbulan-bulan gue bersiap diri buat ngadepin UN, mati-matian menahan kantuk di kelas, terpontang-panting nyari catetan materi yang tetep aja gak gue tulis, beli buku-buku UN yang nyatanya gak gue baca, sampe ada niatan kedukun buat bikin pengawasnya kesurupan pas ngawas, akhirnya bikin gue susah mikir selain UN. Begitu juga nyari ide buat nulis.

Selama gue bersemedi, mengasingkan diri dari keramaian, menikmati indahnya dunia tanpa UN, gue ditemani seorang temen. Dia-lah yang selama ini menerima gue di waktu makan siang dan malam, menerima rentengan curhat cengeng gue, dan karena dorongan dari dia-lah postingan ini ada. Ciee.

Jadi gini, selama tahun 2016 ini gue jarang posting dan bahkan gue gak posting sama sekali. Gue bener-bener disibukan sama urusan UN, perkuliahan, dan cari jodoh di perkuliahan. Sangat menyita waktu. Jangankan nyalain komputer, kadang aja gue gak sempet mandi, bahkan kerap lupa makan. Lupa chat pacar juga. Nyatanya gak punya.

Sampai akhirnya gue susah banget nyari ide buat nulis. Banyak banget yang gue lewatin, yang blog ini lewatin. Dari gue mulai deket sama doi, gue marahan sama doi, doi dijodohin sama guru SD, gue kencing berdiri, Justin putus sama Selena, Pupi jadian sama adek kelas [SERIUS, GAK BECANDA. PUPI JADIAN. SUMPAH!], hape-nya Pupi ilang gara-gara selfie, sampai cerita dimana gue naik kereta untuk pertamakalinya yang harusnya pulang ke Pekalongan malah nyasar kereta jurusan Surabaya. Bangke. Receh sumpah. Banyak yang kita lewatkan, guys. Hiks.

Disuatu hari dimana gue putus asa, dateng seorang temen. Dia nyodok kalimat-kalimat motivasi gitu ke telinga. Sayang aja gue-nya goblok, jadi gue gak paham dia ngomong apa “Hah? Apa? Passion beda sama fashion?.”
Doi adalah sosok temen yang sebenarnya. Tiap kali gue dateng aja selalu ada jajan, selalu ada makanan, kadang juga tersedia es krim magnum. Ini alasannya kenapa gue sering kerumahnya. Hehe.
 
Sayang juga gue gak punya foto doi yang bisa ditunjukin disini. Sangat pengen rasanya gue motret dia, tapi gimanalagi dia belum ngizinin. Ngode disini gak dosa, kan yah?

Perlahan gue ngerti apa yang doi bilang, perlahan gue tahu intinya, perlahan gue kembali semangat buat nulis, perlahan juga postingan ini selesai. Mengisyaratkan Silueeet masih hidup.
 
Kita gak akan pernah tahu, juga gak bisa berharap darimana datangnya semangat, darimana datangnya ide. Yang gue tau, selama kita kenal niat, semangat gak akan pernah lari, dan ide gak akan pernah mati.
Kalau emang lu belum menemukan mereka, jangan kesal. Cobalah bertanya dulu, “apa sebenarnya yang kamu niat-i?.”


...

Special thanks for Nita R Amalia.

Buat adek kelasnya. Keliatan dari luarnya doang dia galak, tapi sebenernya dia penyayang kok. Cuma kadang aja pemarah. Sering.

You Might Also Like

0 komentar