Photobox

April 01, 2017



Yo. Peh?

Yo wazab?

Photobox yok

Ga.
...


Beberapa hari yang lalu, temen cewek gue yang bisa kita panggil dia 'Ipeh' telah mengupload sebuah foto photobox-nya di Instagram.

Gak ada hal yang menarik sih dari foto ini.
Ya, kayak foto-foto biasanya, cuma terlihat foto tangan yang lagi megang foto photobox, dimana bisa gue temukan tumpukan muka disitu.

Yap, tumpukan muka.

Menandakan sebetapa kecil box-fotonya dan seberapa banyak orang di dalamnya. Tragis. 
DAN gak ketinggalan, caption ke-kebersamaan yang sok seneng sok menyentuh gitu, padahal sih kalo berantem dendam-dendaman. Munafik. 

Entah kenapa semenjak liat foto itu, gue jadi sering liat foto-foto serupa di Instagram. Dan semakin sering gue liat semakin gue memperhatikan, ternyata tidak ada photobox yang menunjukan kesedihan  atau kesendirian.

Ya, lo gak mungkin kan, pergi ke mall buat ngambil photobox sendirian. Kecuali emang mendesak, kayak lo butuh banget ngumpulin pas-poto hari ini buat syarat ikut UN disaat semua studio foto di dunia ini tutup. Bisa sih, bisa.

Penasaran. 

Semakin sering gue liat, semakin gue gak bisa tidur.


Malam-malam gue jadi kepikiran, mau dong photobox.


Karena gue gamau dibilang aneh, karena photobox-an sendiri dan gue juga gak ngerti gimana caranya photobox-an, jadi gue hubungi si Ipeh.

Mencoba meminta doi ngajarin gue photobox dengan iming-iming traktiran timezone, tapi ternyata doi malah nolak. Sial.

Doi lebih milih nemenin orang lain ke klinik suntik botox daripada nemenin gue photobox. Gue gak ngerti, ini doi yang bodoh apa gue yang terlalu hina sih.




Akhirnya gue menggalau. Pengen potobox tapi gak ada temen.

Lebih parahnya lagi, gak ngerti juga caranya photobox-an.
Sekali gue punya niatan buat photobox-an 'mandiri', gue sadar itu hanya akan membuat dunia ini merasa lebih iba lagi sama gue. 

Putus asa, gue chat aja random dari kontak hape. Gue ajakin mereka photobox-an. Kompaknya, mereka nolak semua. Sialan. 

Sedih, gak ada yang ngerti perasaan ini, penasaran ini.

Galau. Niatan buat potobox 'mandiri' semakin besar.

Gak ada pilihan lain. 

PING!!!

yo.

photobox kuy

oke~ 

Lalu dia pulang dari Solo ke Pekalongan hanya karena demi photobox-an sama gue. 
Dia adalah Pupi. Sang pilihan terakhir harapan.
[untuk kalian yang belum tau Pupi itu apa, cobabbaca judul-judul sebelumnya. dia tokoh penting di silueeet]
Klik buat tau apa itu Pupi.


...

Sesampainya kami di Timezone (ya kami milih potobox disini, yang lagi hits katanya), nyari dimana tuh kotak berada, pas ketemu mata kami terbelalak. 

"Gila, ngantri, Pup!" 

Gue jadi semakin penasaran, sebenernya apa sih yang ada di dalem kotak. Sampe banyak manusia yang rela ngantri gini.

Atau emang karena hari ini studio foto di dunia semuanya beneran tutup?

Ya mau gak mau kami emang harus ngantri juga, duduk nungguin.

Gue liat sekeliling, yang lagi di dalem kotak adalah sekelompok tujuh cewek abg yang berisik.
Gila, itu kotak poto imut banget, buat empat orang aja susah napas, lah ini malah tujuh orang. Itu kaki-kaki sampe nyampar keluar, ada juga yang rela glosoran, sikut-sikutan. Yaelah mba, primitif amat.

Di sisi lain. Tepat di sebelah kotak poto ada antrian pertama duduk, terdiri dari dua cewek cakep, gue jadi nyaman liatinnya ngantrinya. Tenang, damai, asri gitu rasanya.
Melihat tingkah laku mereka yang tenang gak banyak gerak dan gak berisik, gue sama Pupi menyimpulkan nih mereka bakal cepet selesai nih fotonya.

Sialnya, kami salah.
Dimana-mana cewek mah sama, kalo foto ya lama. Nah, yang ini malah lamanya sembarangan.

Capek nungguin, kami tinggal mereka maen balapan, balik belum selesai, ditinggal tembak-tembakan nyampe stage 3 terus kami balik lagi eh belum selesai, SAMPE gue sama Pupi namatin Jurassic Park belum selesai juga mereka!! Mereka anggep potobox itu bioskop!?

Dan di antrian terakhir ada sepasang kekasih.
Saat mereka masuk ke dalem kotak, gue-Pupi sudah siap gelar tenda. Pasangan yang barusan aja dianggep bioskop apalagi yang ini, mereka anggep photobox itu hotel kali.


Gue merasa gak perlu menceritakan seberapa lama, dan apa saja yang terjadi selama mereka di dalem, gue anggep kalian semua tahu apa yang terjadi jika orang pacaran masuk kedalem kotak imut-imut begitu.

Nah! Akhirnya giliran gue sama Pupi.

Layaknya manusia purba baru liat teknologi, kami takjub dengan kotak ini.

Begitu terang, membuat kami berdua jadi terlihat terang.

Kami sangat hati-hati, dibaca dulu petunjuknya, kita pelan-pelan mencet layarnya, waktu siap difoto kami malah panik. Sialan, kami lupa belum siapin gaya foto. Alhasil kami sembarangan gerak. Dan terakhirnya kami edit mati-matian. Haha.

Karena kurang puas, gue sama Pupi sepakat buat ngulang foto sekali lagi. Tepat saat kami mau ngulang, Timezone-nya tutup, mesinnya dilock. Tae'(yoon).


[epilogue]

Well, Disini gue belajar bahwa orang yang mau photobox bareng lo adalah orang yang memprioritaskan dirimu.
Itu penting, lo harus baik-baik sama dia. Nggak semua orang menganggap lo penting di kehidupannya.
Sebagian menganggap lo hanya sebagai pemain figuran yang numpang lewat, sebagian menganggap lo sebagai pemain pembantu, dan sebagian kecil orang menggandeng lo sebagai pemain utama yang harus tetap bersama sampe ceritanya tamat.


Sekarang, carilah foto photobox-mu, ada kalimat yang harus lo sampaikan kepada orang disamping lo di foto itu. 



"Terimakasih"
   
ma men.

.., Tamat?

You Might Also Like

0 komentar