Warming Up

June 11, 2017



...



Maybe it's time,

or,

next time, right?




Perasaan gue saat ini adalah bagai Ferrari yang dikurung dalam garasi. Ku tak perlu melaju cepat di jalanan luar sana, yang seringnya rusak dan berlubang itu, aku juga gak perlu terkena panas atau kehujanan, lalu berakhir berdebu-kotor-dan basah.

Yang perlu aku lakukan hanyalah berdiam di garasi yang hangat ini, menikmati fasilitas yang ada, damai dan tenang, setiap-hari-nya.



Apakah aku salah? Apakah aku naif?

Sebetulnya, jika masih diberi kesempatan untuk memilih,
Sebenarnya, jika aku boleh mendapat dorongan,
Dan jikalau aku masih dipercaya bukan terpaksa,
Aku ingin keluar.


Melaju cepat di jalanan luar sana yang begitu liar. Tanpa memperdulikan adanya lubang atau kerikil yang dapat membuatku lecet bahkan membekas di tubuh terawat ini.
Menerpa jutaan butir hujan yang turun amat deras dari langit tanpa peduli betapa kerasnya terpaan itu, juga dinginnya.
Berakhir kering dan berdebu ditengah jalanan padang pasir.



Aku menginginkannya.



Belakangan ini, aku terus terpikir dan berpikir, siapa aku?
aku diciptakan untuk apa? dan apakah sekarang ini adalah tempatku yang benar? bagaimana kalau aku memang diciptakan untuk keluar dari garasi ini? meninggalkan semua kasih sayangku, yang ternyata juga memenjarakanku.



Kemarin, ku lihat cuplikan video pesulap Indonesia. Demian. Dia berkata "I love magic, this is my life. Gue bakal ikutin (kemana dia menuntun gue)."


Begitu juga dengan aku.




Sekarang.
Aku sedang mengumpulkan butir-butir keberanian untuk mengutarakan, untuk bersiap melangkah, melaju ke jalanan-di-luar-sana yang menuntun ku ke tempat yang baru. Yang aku percaya, akan membuatku merasa 'hidup'.

Sekarang ini, aku sedang memanasi mesinku, bersiap untuk melaju.

Akankah aku berhasil keluar?
Apakah aku bijak?
Aku berharap direlakan?
Aku tidak ingin dibenci, dan tidak diterima kembali.


Asal kalian tahu saja. Ferrari pemberontak yang terpenjara di garasi berbintang lima ini, ketakutan setengah mati.


You Might Also Like

0 komentar