Gue dan UN

March 19, 2014

...

Beberapa bulan lagi UN bakal dateng. Itu artinya bentar lagi gue bakal libur belajar dirumah.

UN.. adalah sepotong kata yang sederhana tetapi sangat berpengaruh pada kejiwaan dan nasib seseorang. Buktinya, 
ada sekitar 10% pelajar yang kesurupan, mimisan, dan mendesah-desah setelah mendengar kata U dan N. 
10% mereka bertopi, berdasi, dan berseragam putih biru.
Dan sisanya.. jadi jomblo.

Kebanyakan orang di Indonesia pernah UN, gue juga pernah.
Beberapa hal yang gue inget ketika menjelang UN tahun kemaren
adalah :
1. Jam tambahan
2. Banyak sms yang bertuliskan "Kita masuk bareng, keluar harus bareng. Sebarkan sms ini kesemua orang dikontak kamu, kalo nggak kamu bakal gak lulus"

Persetan dengan sms kayak gini. Tapi sayangnya gue anak kelewat polos, dan dengan segala kepolosan gue, gue nurutin perintah sms itu. Sehari kemudian gue sukses di jauhi dari pergaulan.

Tahun ajaran gue bukanlah tahun ajar yang pada umumnya.
Hadir ditahun dimana UN menjadi 20 paket soal, dan percobaan kurikukulum 2013 itu bukan hal yang bisa dianggap enteng Men.
Rasanya kayak baru satu jadian ehh si doi udah bilang "Maaf aku mau fokus sekolah dulu". Sakit, gak terima, cuma bisa pasrah.

Akan tetapi UN juga bisa bikin gue terkenal. Iyah, dikenal oleh Mas-mas fotocopy gara-gara semua buku catetan gue kosong. 
Terimakasih UN.

Karena bentar lagi UN, dan gue cukup berpengalaman, gue kasih tips-tips ampuh buat yang bakalan menghadapi UN :
1. Berdo'a
2. Beli pensil, penghapus, dan penggaris 2B.
3. Jangan baca sms dari siapapun
4. Masuk ruangan ujian dengan kaki
5. Jawab soal UN dengan jawaban yang benar

Semoga bermanfaat..

You Might Also Like

0 komentar