Minggu UAS (Antara Ajal dan Kopi)

December 08, 2015

...


Minggu UAS

Baru kemaren rasanya gue nulis Minggu UTS dan sekarang gue udah nulis Minggu UAS. Waktu memang cepat berlalu. Seperti janji manis yang terucap dari bibirmu.

Belum selesai meratapi minggu UTS tanpa catetan, kini gue sudah meratapi minggu UAS tanpa catetan.
UAS tanpa catetan, menuntut gue seminggu ini belajar bersama dengan orang-orang yang kemaren lagi (ditambah satu cewek dan beberapa anak serigala) dan selama seminggu ini gue dipaksa buat begadang guna belajar. Serius, belajar.

Ada dua hal yang sebenarnya tidak patut gue ceritakan malam ini, tentang apa yang terjadi selama satu minggu kemaren. Adalah Ajal dan Kopi.

Pertama, gue bahas Ajal.
Ajal adalah sebuah singkatan sinetron berjudul Anak Jalanan yang selama seminggu ini menjadi awalan dari proses belajar bersama ini. “Ih gara-gara UAS aku gak nonton Ajal leeh” “Eh kemaren gimana ceritanya, aku ketinggalan hiks” “Hii, Boy kemaren kok keren” “Pokoknya abis UAS aku mau nonton Boy di yutub, ngejar ketinggalan gitu” “Hih, aku benci sama Adriana, titik” “Kemaren si Boy maen tinju gitu, terus teler” “Gak kok. Orang kemaren Boy teler dulu baru maen tinju!” Oke yang terakhir gue yang ngomong. Kumpul di rumah Jepak jam 7 malem. Belum sempet buka tas, dua manusia cewek ini sudah membuka bahasan tentang Ajal. 
Gue gak masalah kalo mereka membahas tentang apa yang mereka sukai. Tapi please, gak usah sampai 20 episode sekaligus tiap kali pembahasan. Pembahasan Ajal ini memakan waktu senormal-normalnya cuma 2 jam, itu-pun belum yang ada di ujung acara belajar bersama ini. Biasanya belajar bersama ini berakhir di jam 11 malam. 
Jadi sekarang pikir. Dari jam 7 sampai jam 9 adalah pembahasan Ajal, jam 9 sampai jam 10 adalah proses membuka tas beserta mencari alat tulis yang gak jarang ilangnya, baru mau buka buku eh ada yang cletuk “palingan besok Boy bakal naik motor nyebrangin lautan...” dan tiba-tiba jam 11 malam. 
Yah, sekarang lu tau-kan apa yang selama seminggu ini gue sebut belajar bersama. Sialan.

Kedua, adalah kopi.
Begadang sampai jam 11 bahkan kadang sampai jam 12 tidaklah luput dari jasa kopi yang membuat gue gak kenal ngantuk. Selama seminggu ini gue bergantung pada kopi. Minum kopi hangat di cuaca yang mulai dingin ini adalah suatu senyawa yang mutlak enaknya. 
Sayangnya, itu hanya selama dua hari pertama. Memasuki hari ketiga, gue mulai aneh. Berawal dari jam BAB gue jadi telat 1 jam 45 detik dari sebelumnya. 
Masuk hari keempat, tiap pagi mata gue pedes dan merah gak seperti biasanya gini, dan ditambah bau kencing gue jadi bau kopi gitu. Masuk hari kelima dan keenam jadi makin parah, gue jadi jarang BAB, ketiak gue mulai bau kopi dan kalo hari semakin siang ketiak gue jadi bau luwak. Ini ngganggu banget, mengganggu proses pdkt gue sama doi tiap kali gue nyamperin doi cuma buat nanya “Eh, besok masih pakek pensil 2B gak?” kadang-otak-gue-kelewat-pinter
Masuk hari ketujuh toilet, baju, kamar, tangan, kuku, rambut, semuanya bau kopi. Kecuali, celana dalam gue, baunya luwak, gue gak tau kenapa.

Ini horor banget, gue kasian sama ginjal gue, kamar gue jadi kayak kandang luwak untungnya gue gak PUP disitu, tubuh gue bau kopi. Ini menjadikan gue males buat mandi. Kenapa? Karena udah wangi. Gak, pokoknya ini horor. 
Setelah minggu UAS selesai, gue dianjurkan sama Emak buat minum air putih sebanyak-banyaknya. Dan gue mulai puasa kopi. Tapi, gue rasa ini gak bakalan berhasil, deh.
  

Ucapan terimakasih buat El “Thank’s El, buat Ajalnya.”

You Might Also Like

0 komentar